• (0295) 6980441
  • aksirembang.semenindonesia@gmail.com

Gandeng 15 Perusahaan, Semen Indonesia Dirikan Sekolah Vokasi di Rembang

Dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, PT Semen Indonesia meresmikan pendirian sekolah vokasi Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) di Rembang.

Acara peresmian dilakukan Kamis, (4/5) di kampus AKSI Jalan Pemuda Km 3 Kota Rembang. Selain di Rembang, PT Semen Indonesia juga telah mendirikan AKSI di Kota Pidie, Aceh.

Peresmian dilakukan Direktur Jendaral Kelembagaan Iptek Dikti, Patdono Suwignjo dan disaksikan oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto serta Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto mengatakan, melalui Semen Indonesia Foundation, Semen Indonesia telah mendirikan vokasi D2 AKSI. “AKSI telah berdiri di Gresik tahun 2013 dan hari ini kami meresmikan AKSI di Rembang dan Pidie, Aceh,” ujarnya.

Menurut Agung, AKSI di Rembang ini didirikan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian terapan yang siap langsung diterjunkan ke dunia kerja. AKSI Rembang memiliki 3 prodi pendidikan yakni Teknik Operasi Mesin dan Peralatan Industri, Teknik Perawatan Mesin Industri dan Otomasi Perkantoran.

Setiap prodi ditargetkan memiliki 30 mahasiswa dan memulai proses belajar pada September tahun ini. “AKSI memiliki keunggulan tersendiri dibanding lembaga vokasi lainnya, yakni laboratorium berupa pabrik semen yang dapat digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa. AKSI juga telah bekerja sama dengan 15 perusahaan di bawah naungan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai tempat praktek kerja lapangan para mahasiswa,” terang dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *